5 Tempat Snorkeling unggulan di indonesia

Liburan ke pantai atau pulau yang indah gak akan lengkap tanpa menyelami keindahan alam bawah lautnya. kalian bisa menikmati keindahan bawah laut dengan Menyelam / Diving atau cukup dengan snorkeling, berikut 5 tempat snorkeling unggulan di indonesia.

1. Pink Beach, NTT

Pink beach yang terkenal karena memiliki warna pasir berwarna pink ini, merupakan objek wisata unggulan Provinsi Nusa Tenggara Timur. keindahan pantai dan alam bawah lautnya masih sangat terjaga.  di sekitar pantai ini kalian bisa menemukan berbagai macam warna terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang sangat mempesona. kalian tidak perlu menyelam jauh untuk melihat keindahan alam bawah laut nya. cukup berenang sekitar pantai, berbagai macam keindahan pesona bawah laut sudah bisa kalian nikmati.

pink beach - jakarta traveller, jakartatraveller.com

pink beach – jakarta traveller, jakartatraveller.com

2.  Gili Meno & Gili Air, NTB

masih berdekatan dengan NTT, di provinsi sebelahnya, kalian akan menemukan pesona keindahan pantai & alam  bawah laut yg sama mempesonya. tepatnya di sekitar Gili Meno & Gili Air, kalian bisa melakukan snorkeling di sekitar pantai. tak perlu menaiki kapal untuk melakukan snorkeling, cukup menyelam sekitar pantai kalian sudah bisa menikmati pesona keindahan alam bawah laut. air yang sangat jernih bahkan membuat ikan & terumbu karang terlihat dari atas air. kedua tempat ini masih sepi dan sangat terawat. kalian akan merasa seperti berlibur di pulau pribadi :).

Gili Meno - NTB - Jakartatraveller.com

Gili Meno – NTB – Jakartatraveller.com source

 

3. Tanjung Benoa, Bali

Bali biasanya dikenal sebagai surganya pecinta pantai. Di sini, wisatawan dari berbagai negara dan daerah berkumpul untuk duduk di tepi pantai atau menaklukkan ombak dengan papan surfing. Selain itu, berada di Tanjung Benoa, turis yang datang juga bisa snokeling menikmati keindahan bawah laut Bali. Di sini, ada banyak operator yang menyediakan layanan menyelam atau snorkeling. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati alam bawah laut Bali dengan sea walker.

Tanjung Benoa Bali - Jakarta Traveller, Jakartatraveller.com

Tanjung Benoa Bali – Jakarta Traveller, Jakartatraveller.com

 

Rekomendasi :   Explore pulau Biawak Pulau Sang naga kecil

4.  Karimun Jawa, Jawa tengah

setelah tadi kita bermain di indonesia timur sekarang balik ke pulau jawa.  Karimunjawa disebut-sebut sebagai pantainya anak muda. Terang saja, kebanyakan wisatawan yang datang adalah anak muda yang gemar pantai dan menikmati keindahan alam bawah laut, pantai ini Berada di utara Jepara. Ada puluhan spesies ikan dan terumbu karang berwarna-warni yang akan menemani para anak muda saat menyelami lautannya. Dijamin membuat Anda terpesona.

 

5. Kepulauan seribu, DKI Jakarta

kepulauan seribu merupakan destinasi terdekat yang bisa kalian kunjungi dari jakarta, untuk mencapai ke pulau yang ada di kepulauan seribu kalian bisa melalui pelabuhan ancol, atau pelabuhan kaliadem di muara angke. di pulau seribu cukup banyak tempat yang bisa kalian gunakan untuk snorkeling. Beberapa pulau yang paling ramai dikunjungi adalah Pulau Pramuka, Pulau Pari, Harapan, Semak Daun dan masih banyak lagi.

IMG_20151004_052506

Jangan lupa baca juga :

 

8 Tips snorkeling bagi pemula dan yang tidak bisa berenang

Tips menuju pulau seribu

untuk menuju pulau seribu bisa melalui pelabuhan kali adem ( Muara Angke ), jika kalian start dari stasiun kota jakarta, bisa naik ojek / mencharter angkutan umum untuk sampai ke kaliadem.

sangat di sarankan untuk datang pagi, karena kapal terakhir yang berangkat menuju pelabuhan pramuka sekitar jam 9.00 dan setelah itu tidak ada keberangkatan kapal lagi.

untuk pulau tidung, dan beberapa pulau lainnya sudah ada kapal yang menuju langsung ke pulau tersebut.

untuk menuju pulau air, semak daun, dll kalian harus menuju pulau pramuka terlebih dahulu untuk transit dan dilanjutkan dengan kapal nelayan yang lebih kecil.

harga tiket kapal untuk menuju pulau pramuka Rp.47.000

harga tiket untuk kapal dari pulau pramuka menuju pulau kecil lainnya ( pulau semak daun / pulau air ) sekitar Rp 50.000 tergantung jumlah penumpang yang ada.

selamat berlibur 🙂

Baca juga :

 

Inilah 5 Pulau Indah Tempat Paling Favorit di Pulau Seribu

 

Menikmati Keindahan Wisata Alam hutan Mangrove Jakarta, Sisi Lain Kota Metropolitan

One Day Trip: Keliling Jakarta dengan Bus Wisata Jakarta