Jalan_surabaya_jakarta_traveller
Pasar Jalan Surabaya , Jakarta Traveller. Photo source

Gaya Etnik Pasar yang Fenomenal

Kalau lewat tempat ini pasti banyak sekali pertanyaan yang bermuculan dipikiran temen temen semua,

yang pertama Kok Banyak orang si ( Pertanyaan iseng, kedua kok bisa si jualan disitu ( namanya juga jakarta dimana aja bisa) ,ketiga kok bisa gk digusur Pak Ahok si, keempat kok. kok..kok.. ( ayam berkokok)

sorry agar ngejayus dikit

ini penampakannya

Jalan_surabaya_jakarta_traveller

Pasar Jalan Surabaya , Jakarta Traveller. Photo source

Ini bukan dibali ya, ini adalah jalan surabaya, tapi juga bukan di surabaya, Ini ada dijakarta pusat

namanya aja Jalan surabaya, letaknya cukup gampang kok. tinggal cari aja di Om google.

 

Pasar antik jalan surabaya ini adalah salah satu pasar yang biasanya banyak dikunjungi para pencinta barang barang antik, yah dah pasti lah ya. ada gula ada semut , dari kamera tua, pernak pernik kuningan tua, perak , kaset kaset lawas sampe tas koper bekas  juga ada, pokoknya banyak deh, gk cuma pencinta barang antik dari indonesia dari luar negri juga banyak yang kesini untuk liat -liat beli kagak, hahaha kidding

Jalan_surabaya_jakarta_traveller

Pasar Jalan Surabaya , Jakarta Traveller. Photo source

jadi sejarahnya pasar antik di jalan surabaya   ini kira kira udah ada dari tahun 1960 an

setelah perang dunia ke 2 berakhir, tapi dulu letaknya masih di pasar rumput manggarai gk jauh si dari jalan surabaya, namun dulu  gk beraturan kayak pedagang kaki lima gitu, namun pada saat tahun 1974 Pemprov DKI dijaman Bapak Ali sadikin meresmikan Pasar ini. nahh itu dia kenapa pasar ini gk digusur. karna selain udah Sepuh ni pasar juga udah ada Izinnya nya.

Pasar Antik yang Fenomenal ini dulunya terkenal banget, banyak banget bule2 tau tempat ini. sampai Presiden Amerika Bill Clinton aja dulu kesini di tahun 1994 , mungkin mau kampanye juga kali ya. heheh

Dan dipasar ini jangan sungkan untuk nanya nanya ke si pedagang ya alias ajak ngobrol karena kalau kita dah deket sama penjual kali aja dikenalin anak perawannya .hahaha. kali aja dapat harga murah gituu .ahahahah

oiya untuk temen temen juga waspada ya terhadap dompet atau barang berharga , karena jalan surabaya ini letaknya disamping jalan persis rawan dengan penjambretan.