Mencicipi Makanan Khas Singapura, Food Paradise

Singapura menjadi sasaran wisata belanja para turis Asia, khususnya orang-orang Indonesia. Tidak hanya belanja baju dan elektronik, melainkan pula turis Indonesia gemar terbang ke Singapura untuk makan siang atau makan malam. Seperti apa sieh makanan khas Singapura? Nah! Gak perlu jauh-jauh buat terbang ke Singapura, karena Food Paradise di Teras Yasmin, Bogor, mendatangkan langsung variasi menu kuliner khas Negeri maskot singa.

Lokasi Food Paradise ada di samping supermarket Giant, Yasmin, Kota Bogor. Di sini anda akan menemukan banyak makanan dengan bumbu kental plus rempah-rempah kualitas terbaik. Saya memesan Sop Tomyam sebagai hidangan pemanas. Saat Sop Tomyam dihadirkan, kuah kental kecoklatan dengan toping uang windu, jamur, cumi, ikan cucut, dan kerang hijau, menggugah lidah saya.

tom-yum-goong - jakartatraveller kuliner bogor

Tom yum goong.

Tidak hanya itu, menu populer Food Paradise lainnya adalah Nasi Ayam Hainan. Nasi putih yang dimasak dengan kaldu ayam, disajikan hangat dalam mangkuk. Kemudian sebagai lauknya, potongan-potongan daging ayam panggang atau bebek tanpa tulang diletakkan di atas irisan mentimun, dan disiram dengan saus asin. Ada pula semangkuk kuah kaldu ayam atau kaldu bebek sebagai pelengkap. Tidak lupa, dua piring kecil saus sambal. Satu piring dari saus sambal biasa. Satunya lagi dibuat dari campuran jahe dan bawang putih yang dihaluskan.

nasi ayam hainan - jakartatraveller kuliner bogor

nasi ayam hainan

Harga makanan dan minuman di Food Paradise berkisar antara Rp 9.000,- hingga Rp 42.000,-. Tidak hanya menghidangkan makanan khas Singapura, ada pula sajian khas Indonesia, dan Cina. Minuman termurah di Food Paradise adalah Teh Kosong dan Kopi Kosong, seharga Rp 9,000.- (sembilan ribu rupiah). Maksudnya Teh Kosong dan Kopi Kosong adalah teh dan kopi tawar. Disajikan tanpa gula. Kalau mau manis, tinggal tambah 1000 rupiah lagi, atau silakan bawa sendiri gula dari rumah.

teh openg - jakartatraveller kuliner bogor

Teh Openg

Teh atau kopi plus gula dan susu cair, disebut Kopi C dan Teh C. Tambah 3ribu rupiah lagi, sehingga total harga menjadi 13ribu rupiah. Atau jika ingin mencicipi teh atau kopi dengan gula dan es balok besar ala Food Paradise, harganya sama dengan Teh C dan Kopi C. Nama teh dan kopi dengan gula plus es balok besar adalah Teh Openg dan Kopi Openg. Anda tertarik memesan Teh Tarik? Tambah lagi 2ribu rupiah dari harga Teh C atau Teh Openg.

Food Paradise juga menyediakan delivery order, yaitu pesanan siap antar dengan Nomor Hotline 8360300.

Beberapa photo menu :

3447df2775b5ca1098f29dc9de194b58

5d57db2b92462bfb090048b579b82a2f