jakarta Sepi, Jakarta Traveller.
Jakarta Sepi, Jakarta Traveller. Photo source

7 Alasan Ini Akan Membuatmu Tertarik Menghabiskan Liburan di Jakarta

Begitu mendengar kata Jakarta, apa yang ada di pikiran kamu?   Pasti“macet”dan“panasnyaudara”menjadi jawaban teratas,kan? Selebihnya kamu mungkin akan menjawab tentang budaya Betawi, Ahok, atau Tugu Monas. Jawabanmu tidak ada yang salah, kok. Tapi, Jakarta tak melulu berisi hal-hal seperti itu saja. Banyak kok, tempat unik hingga kuliner nikmat yang siap menunggumu ketika liburan di Jakarta.

 

Jakarta itu tempat yang menarik. Kalau tidak percaya, coba deh baca alasannya di bawah ini. Dijamin setelah membacanya, kamu akan segera merencanakan liburan di kota terpadat di Indonesia ini. Yuk, coba baca satu-satu alasannya.

 

1. Jakarta Sepi Saat Liburan

Jakarta macet dan panas setiap hari? Ah enggak, tuh. Ada saat- saat tertentu ketika Jakarta menjadi sangat lengang hingga kamu akan merasa takjub, yaitu pada Hari Raya Idulfitri dan Iduladha. Selain itu, biasanya saat long weekend atau libur hari besar,   banyak warga Jakarta pergi ke luar kota, seperti Bandung. Akibatnya, kota yang padat penduduk dan kendaraan ini jadi sedikit lebih sepi. Kamu bisa menikmati keheningan Jakarta yang sangat langka itu.

 

2. Ada Banyak Festival Besar di Jakarta

Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak festival yang ada di Jakarta. Mulai dari konser musik dari band dan penyanyi terkenal luar negeri, sampai festival kuliner nusantara yangmenyajikan makanan yang menggoda. Oh ya, kalau kamu masih belum puas,Jakarta juga sering mengadakan festival distro yang sangat besar. Aneka baju terbaik ada di sana dan menunggu untuk diborong. Terakhir, bagi kamu yang maniak dengan buku. Festival buku murah sering hadir dan membuat banyak pencinta buku sepertimu seperti menemukan surga.

 

3. Mau Cari Apa Saja Ada

Jakarta memiliki pusat perbelanjaan yang sangat lengkap di Indonesia. Mencari barang apa saja di tempat ini, pasti ada. Mulai dari aneka pakaian, aneka perhiasan, aksesori, hingga mainan sekali pun. Jakarta adalah surga belanja. Dan jika kamu datang di waktu yang tepat,diskon berlimpah sering diadakan.

 

4. Banyak Tempat Bersejarah di Jakarta

Barangkali gemerlap kemewahan Jakarta membuat banyak tempat bersejarah jadi redup. Jakarta memiliki banyak sekali tempat bersejarah, seperti Monas, Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa, hingga Gedung Djoeang ’45. Tempat-tempat bersejarah ini akan membuatmu mengetahui seluk-beluk sejarah Jakarta di masa lalu.

 

5. Jakarta Gudangnya Museum Hebat

Jakarta memiliki banyak sekali museum yang memiliki keunikan sendiri-sendiri. Misalnya Museum Bahari yang menyajikan berbagai model perahu tradisional dari Indonesia, seperti miniatur kapal Kora-kora, Phinisi, dan Sarkopagus. Selain Museum Bahari, Jakarta juga memiliki Museum Satria mandala. Museum ini menyimpan banyak sekali dokumentasi perkembangan Indonesia dari zaman perjuangan hingga reformasi. Museum ini juga menyimpan berbagai senjata tempur seperti tank, pesawat jet, dan senjata untuk menembak.

 

6. Jakarta Memiliki Miniatur Indonesia

Tidak bisa dimungkiri lagi jika Taman Mini Indonesia Indah masih menjadi sesuatu yang menarik bagi Jakarta. Taman yang menyimpan miniatur Indonesia ini bisa menjadi alasan kamu datang ke Jakarta. Di tempat ini kamu bisa mempelajari banyak hal tentang Indonesiadari Sabang sampai Merauke.

 

7. Kepulauan Seribu yang Menunggu untuk Dijelajahi

Jakarta tak hanya menyimpan wisata budaya dan belanja saja. Kota ini juga menyimpan wisata bahari yang sangat memukau di Kepulauan Seribu. Jika kamu ingin menikmati keindahan pulau tropis yang jumlahnya sangat banyak, Kepulauan Seribu adalah sasaran yang tepat. Inilah tujuh alasan yang mendasari mengapa kamu harus menghabiskan liburan di Jakarta Jadi bagaimana, apakah kamu sudah tertarik untuk segera menyusun liburan ke kota ini?

jangan lupa baca juga :

One day trip Petualangan sehari ke 3 pulau di kepulauan seribu