City Tour Jakarta dengan Busway dan Bus Wisata Jakarta

      Selain wisata kuliner, hal wajib yang harus kamu lakukan ketika pergi ke Jakarta adalah mencoba Bus Transjakarta (busway). Cobalah mengelilingi semua sudut vital Jakarta dengan bus yang menjadi kebanggaan warga metropolitan ini. Jadi daripada bingung akan pergi ke mana saat kamu berada di Jakarta, lebih baik bertualang saja dengan bus ini ke tempat-tempat baru di Jakarta. Coba deh simak baik-baik tempat apa saja yang bisa kamu kunjungi dengan Busway atau bus wisata Jakarta. Oh ya, ada tipsnya juga, supaya kamu tidak tersasar.

1. Monumen Nasional

Berwisata keliling, keliling jakarta, jakarta traveller

Monas, Jakarta Traveller. Photo source

Monumen Nasional terletak di Jakarta Pusat. Kamu bisa menggunakan busway melalui koridor 1. Dengan bus ini kamu bisa turun di halte dekat Monas dan mulai menjelajahi tempat paling ramai di Jakarta ini. Kamu akan menemukan banyak sekali makanan khas Jakarta, seperti kerak telor, hingga makanan dari daerah lain di Indonesia.

Oh ya, di Monas kamu bisa berfoto, melihat kesenian tradisional, atau berolahraga lari keliling Monas.

2. Bundaran HI

Berwisata keliling, keliling jakarta, jakarta traveller

Bundaran HI, Jakarta Traveller. Photo source

Ingin melihat Jakarta yang sesungguhnya? Jangan lupa untuk mengunjungi Bundaran HI yang sangat khas itu. Jika kamu menggunakan busway, naiklah melalui koridor 1 yang mengarah ke Blok M. Dari sini kamu bisa turun ke halte Bundaran HI dan mulai menjelajahi panasnya Jakarta di siang hari.

Bundaran HI adalah pusat dari Jakarta. Dari tempat ini kamu bisa mengujungi banyak sekali mall. Terdapat Plaza Indonesia atau Grand Indonesia yang menjadi pusat perbelanjaan. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitaran kawasan perkantoran ini sambil berburu kuliner lokal yang kadang masih bisa ditemukan di pojok-pojok jalan.

3. Ancol

Wisata Jakarta, jakarta traveller

Ancol, Jakarta Traveller. Photo source

Ancol adalah pilihan yang tepat jika kamu mengunjungi tempat ini di akhir pekan. Setelah kamu puas berkeliling di Plaza Indonesia, coba naik lagi busway ke koridor 1 namun mengambil arah ke Staisun Kota. Dalam perjalanan ini kamu harus transit terlebih dahulu di Harmony, lalu melanjutkan perjalanan ke koridor 2 menuju arah Pulo Gadung.

Dari Pulo Gadung kamu harus melanjutkan perjalanan ke arah Halte Senen lalu lanjut menggunakan koridor 5 ke arah Ancol. Setelah sampai di sini, kamu bisa menjelajahi indahnya Ancol dan menghabiskan akhir pekan dengan menyenangkan.

Tips Berkeliling Jakarta Menggunakan Busway

Berkeliling menggunakan atau busway adalah pilihan tepat yang bisa kita pilih ketika berada di Jakarta. Tapi sebelum melakukannya, perhatikan dahulu tips di bawah ini ya.

– Tetapkan tempat mana yang akan kamu kunjungi. Busway memiliki banyak sekali jalur yang kadang membuat orang awam merasa kesusahan. Akhirnya mereka tersasar karena tidak tahu jalur apa yang harus dipilih.

– Riset jalur dan transit. Sebelum melakukan perjalanan, riset dulu jalur busway. Pelajari di mana kamu harus turun dan naik lagi. Jangan sepelekan jalur ini, agar kamu tidak tersasar terlalu jauh hingga akhirnya kebingungan.

– Jika kamu berniat untuk bertualang, isi kartu busway dengan lebih banyak saldo. Dengan begitu, kamu tidak akan khawatir jika suatu saat harus naik-turun busway berkali-kali.

– Yang lebih penting dari semuanya, jangan lupa bertanya kalau kamu tidak tahu. Banyak kok orang yang mau menunjukkan arah dengan jelas.

Itulah sekelumit hal yang bisa kamu lakukan ketika menjelajahi Jakarta dengan busway atau bus wisata Jakarta. Jadi, siap bertualang di Jakarta?

jangan lupa baca :

One day trip Petualangan sehari ke 3 pulau di kepulauan seribu

 

7 Alasan Ini Akan Membuatmu Tertarik Menghabiskan Liburan di Jakarta

 

Inilah 5 Pulau Indah Tempat Paling Favorit di Pulau Seribu