5 Spot Asyik Menikmati Kembang Api Di Malam Tahun Baru

Malam Tahun baru identik dengan terompet dan kembang api. Kembang api dijadikan penanda pergantian hari di tahun yang baru. Umumnya, host di berbagai siaran TV akan memandu pemirsanya untuk count down pada 10 detik terakhir.

5… 4… 3… 2…  Dan… Kembang api pun diluncurkan.

Lalu, dimana sieh spot yang asyik buat menikmati kembang api? Di rumah? Di TV? Atau nyalain kembang api sendiri bareng keluarga di kebun belakang rumah? Bagi yang kepengen nikmatin kembang api rame-rame se-Indonesia. 5 tempat ini bisa jadi rekomendasi spot terbaik. Yuk! Kita tengok, apa sieh istimewanya 5 tempat ini…

 

1. SKYE Jakarta, Menara BCA

Ini dia spot istimewa di Jakarta. Menara BCA terdiri dari 57 lantai dengan total ketinggian 230 meter. SKYE merupakan nama restoran yang terletak di lantai 56. Dari SKYE, kamu bisa kulineran sambil menikmati indahnya panorama Kota Jakarta dari berbagai arah. Travellers, kamu bisa mencapai SKYE dengan cara langsung masuk ke Menara BCA. Atau melewati jalur belakang Gramedia, Grand Indonesia Shopping Town, East Mall.

SKYE menyediakan restoran indoor dan area bar atau lounge outdoor. Dekorasi restoran indoor bergaya westren. Terasa natural dan chick dengan interior bebatuan besar dan potongan-potongan kayu ditata menempel pada dinding. Cahaya lampu redup nan temaram, pewarnaan yang menguatkan kesan warm, jendela yang full kaca, membuat pengunjungnya puas menikmati Kota Jakarta.

Begitu pun dengan area outdoornya. Area bar dan lounge SKYE dihiasi interior batu dan lantai kayu, persis interior restoran indoor. Mini pool di atapnya menjadikan tempat ini cocok buat hangout dan seru-seruan. Terutama saat malam tahun baru.

Bagian dalam menonjolkan sisi romantis. Sedangkan area luarnya menawarkan suasana santai ceria.

skye-bar-restaurant-jakartatraveller

Skye bar restaurant, jakartatraveller.com

2. Pantai Seminyak, Bali

Kenapa mesti Pantai Seminyak sieh? Kenapa bukan Pantai Kuta sieh?

Suasana Seminyak sangat berbeda dengan Kuta Bali. Jika Pantai Kuta menawarkan suasana santai dan casual, maka Pantai Seminyak terkesan modern dan formal. Walaupun pesisir pantai putih di Seminyak seperti halnya Legian, terasa tenang dan sepi, Seminyak lengkap dengan berbagai fasilitas seperti hotel, spa, restoran, bar, dan toko-toko. Kawasan wisata Seminyak terkenal dengan luxury private villa. Paket tour hotel dan rental villa didominasi oleh Seminyak.

 

pantai seminyak bali, jakartatraveller.com

pantai seminyak bali, jakartatraveller.com

3. Tanjung Perak, Surabaya

Tanjung Perak adalahh lokasi jagoan Kota Surabaya untuk malam tahun baruan. Tidak hanya di pelabuhannya saja, kamu bisa menikmati ratusan kembang api dinyalakan. Mulai dari sepanjang Jalan Perak Barat hingga Perak Timur, warga Surabaya menyemuti sekitar area pelabuhan. Tidak hanya rame-rame meniupkan terompet, sirine kapal laut pun dibunyikan berbarengan dengan pelepasan tahun.

Ditambah lagi dengan tembakan flare dari kapal-kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak.

indonesia traveller community - tanjung perak

Pelindo tanjung perak – jakarta traveller, Sumber

 

4. Kawasan Payung, Batu, Malang

Menikmati kembang api dari jarak jauh? Gak ada salahnya. Tetap seru dan tetap berkesan. Apalagi kalau kamu menikmatinya dari kawasan Payung, Batu, Malang. Wisata Payung berllokasi di Jalan Raya Pujon, Malang Utara. Kalau kamu melakukan perjalanan Batu-Jombang, wisata Payung bisa jadi alternatif untuk rehat sejenak.

Dari kawasan Payung ini, keindahan Kota Batu terlihat jelas. Karena posisinya berada di dataran tinggi, di atas Kota Batu. Jalanan berkelok, tebing-tebing indah, dan tikungan yang lebih tajam dibandingkan tikungan jalanan Puncak, Bogor, menjadi daya tarik tersendiri.

indonesia traveller community - alun alun batu malang

alun alun kota malang – jakarta traveller, sumber

indonesia traveller community - kota batu malang

Kota batu malang – jakarta traveller, Sumber

 

5. Sentul City, Bogor

Jakarta penuh sesak! Kebanyakan orang dari Bogor sampai Jakarta mengerubuti spot-spot indah buat nonton kembang api. Monas, SKYE, Taman Mini Indonesia Indah, Serpong, termasuk Bekasi. Bogor jadi sepi deh… Mumpung sepi nieh, travellers. Area Sentul City, Bogor, menjadi sasaran empuk untuk melihat kembang api dari jarak jauh. Dari spot satu ini, bisa terlihat satu per satu spot-spot kembang api di Kota Jakarta dinyalakan.