5 Taman asik tempat kumpul berbagai komunitas di jakarta – taman komunitas.

Taman suropati jakarta, jakartatraveller

Taman merupakan ruang terbuka hijau yang punya beragam manfaat. Tak hanya mengurangi polusi di kota-kota besar, keberadaan taman juga cukup penting bagi banyak orang. Di taman, kita bisa melakukan beragam aktivitas seperti bermain, olahraga, bersantai, atau berkumpul dengan komunitas yang memiliki hobi yang sama.

Berbicara mengenai komunitas, beberapa taman di Jakarta ini sering lho dijadikan markas bagi bermacam perkumpulan untuk saling bertukar kegemaran. Nah, ini dia taman komunitas di Jakarta yang bisa kamu datangi untuk menyalurkan hobimu:

  1. Taman Surapati

Taman Suropati jakarta, jakarta traveller.com
Taman Suropati jakarta, photo Source

Yap, Taman Surapati adalah salah satu dari sekian banyak taman yang cukup punya nama di Jakarta. Di taman yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, ini sering kali banyak berkumpul beragam komunitas, seperti Kotaseni Taman Surapati, Komunitas Musik Suropati Chamber, Komunitas Tricking Jakarta.

Tak hanya itu, di taman ini juga terdapat beragam hewan peliharaan, seperti burung dan ayam, serta dilengkapi dengan dua kolam air mancur yang akan menambah kesejukan taman hijau ini sendiri. Jika kebetulan lapar, banyak juga lho penjaja kuliner di sekitar taman.

  1. Taman Menteng

Taman menteng jakarta - jakartatraveller.com
Taman menteng jakarta. photo Source

Spot komunitas anak Jakarta yang kedua adalah Taman Menteng yang terletak di Jalan H O.S. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Di sini banyak fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, seperti Wi-Fi, lapangan futsal, basket, taman bermain anak, trek lari, kolam air mancur, rumah kaca, dan gedung parkir.

Selain itu, banyak juga komunitas pecinta seni yang rutin nongkrong di taman yang dulu bernama Viosveld ini. beberapa di antara mereka adalah Kelompok Teater Detak, New Squad Shuffle, Barian Menteng Street Workout. Kita pun tak perlu mengeluarkan uang untuk sekadar bersantai menghabiskan waktu di sini.

  1. Taman Ayodya

Taman ayodya jakarta selatan. jakartatraveller.com
Taman Ayodya Jakarta. photo source

Nah, jika kamu adalah salah satu pehobi sepeda atau permainan klasik yoyo, tempat menarik yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Ayodya, yang terletak di Jalan Barito, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Fasilitas yang disediakan di sini cukup lengkap, seperti gazebo, amphitheatre mini, bangku taman, trek lari, danau buatan, air mancur, penjual makanan, dan minuman, serta tempat parkir. Jika menginginkan suasana yang ramai, datanglah ke Ayodya pada saat akhir pekan atau hari libur.

Taman Ayodya ini dulunya merupakan tempat pedagang ikan dan bunga lho, sampai akhirnya para pedagang tersebut kini berpencar ke kawasan Pondok Indah, Antasari, atau Kemang.

  1. Taman Lapangan Banteng

Taman lapangan banteng, jakarta.
Taman lapangan banteng, jakarta. photo source

Buat kamu yang senang menekuni hobi yang berhubungan dengan fauna atau flora, kamu bisa menyalurkan minatmu dengan bergabung bersama komunitas yang sering berkumpul di taman yang terletak di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, ini. Pasalnya, pameran fauna dan flora rutin diadakan setiap tahun di sini.

Selain itu, beberapa fasilitas juga disediakan di sini, di antaranya ada fitness park, lapangan bola, dua air mancur, Tugu Pembebasan Irian Barat, bangku taman, serta jalan setapak. Soal makanan, kamu tak perlu risau, banyak kok penjaja kuliner di dekat taman yang bisa kita datangi.

  1. Taman Krida Loka

Taman krida loka, Jakarta.
Taman krida loka, Jakarta. photo source

Taman komunitas di Jakarta yang terakhir kita bahas adalah Taman Krida Loka yang berlokasi di dekat kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. Pintu masuk taman ini sendiri terletak persis di belakang kolam renang GBK.

Taman Krida Loka ini sering lho dijadikan markas berkumpulnya komunitas pecinta olah raga bebas Parkour. Hampir setiap akhir pekan, komunitas Parkour selalu melakukan aktivitasnya di sini. Jika kamu ingin bergabung, boleh saja. datanglah pada hari Minggu dan jangan lupa memakai kostum olah raga, ya.

Nah, guys, itu dia 5 taman komunitas di Jakarta yang tidak hanya nyaman, tetapi juga gratis. Selamat menyalurkan hobi bersama komunitas pilihanmu, ya!

Posted in Family, JakartaTagged , , , ,
Indonesia Traveller Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
Berikan Komentar

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berbagi inspirasi bagi ribuan traveller lain.