Telaga Sarangan “Desa kecil bernuansa latin”


 source http://froggy-ndut.blogspot.com
source http://froggy-ndut.blogspot.com

Tempat wisata yang dulunya  dikenal dengan nama talaga pasir ini, mempunyai ke unikan sendiri . dari segi letak geografis, tata ruangnya dan keindahan alamnya.

dimulai Dari segi letak geografis, tempat ini berbatasan antara jawa tengah dan jawa timur, namun sudah memasuki kecamatan plaosan dari kabupaten magetan.jawa timur.

Kerennya dari segi tataruang , tempat ini tergolong unik, karena bentuk bangunan rumah yang berjejer menjulang mengikuti bentuk bukit ala latin, dan juga posisi desa yang berada tepat dikaki Gunung purba tertua dijawa “lawu “gunung yang slalu senang tiasa setia melengkapi keindahan alami talaga sarangan ,

jakarta traveller telaga sarangan
Telaga sarangan sumber

banyak wisatawan asing maupun local yang berkunjung kesini, untuk para traveller ransel atau koper gk sah kawatir , disini tersedia banyak penginapan dari yang termurah sampai yang lumayan mahal .

jakarta traveller hotel telaga sarangan
Hotel Telaga mas sumber

untuk kuliner yang terkenal disini hampir sama dengan di tawangmangu yaitu sate kelinci. hehe

Untuk temen yang suka jogging menurut gw, ini tempat yang bagus banget , gw rekomendasiin deh. Karena disamping udaranya yang sejuk , keindahan alam sekitar juga sangat memukau sob.

Untuk yang suka dengan olahraga air , disini kalian bisa sewa speedboat, harga sekitar 20 ribu per satu kitaran memutar pulau kecil yang ada ditengah danau ,Asal hati2 aja jangan berenang kalau belum jago2 banget , karena berbahaya sob.

Jakartatraveller speed boat telaga sarangan
Speed Boat telaga sarangan sumber

Dan Menurut gw jg, tempat ini cocok banget untuk liburan keluarga,nyaman dan tenang. Dan cocok juga si sama yang lagi kasmaran atau pun yang mau berbulan madu romantic banget dah sob. hahah

Untuk yang suka foto juga keren, lo semua bisa ambil enggel2 dimana kalian suka. Karena tempat ini juga cocok untuk dijadiin objek foto alam.

 

Traveller Tips

Saran untuk para traveller

Bawa baju hangat dan baju ganti karena dinginnya lumayan sampe 15 derajat

Siapin receh ribuan buat ke toilet

Harap untuk tidak mencoret-coret batu ataupun objek2 lainnya yang malah merusak keindahan alam,

untuk kebersihan dan kelestarian dimohon keras tidak membuang sampah sembarangan, hayo kita bangun wisata indonesia yang bersih dan sehat,

 

 source http://froggy-ndut.blogspot.com
source http://froggy-ndut.blogspot.com

Posted in FamilyTagged , , , , , , ,
Indonesia Traveller Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
Berikan Komentar

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berbagi inspirasi bagi ribuan traveller lain.