5 Camilan Penggugah Selera Di Kota Bogor

5 Camilan Penggugah Selera Di Kota Bogor bagi para Traveller, anda sudah terbang ke Jakarta belum? Setelah puas shopping dan hunting foto di Kota Jakarta, kini saatnya anda makan siang di Bogor. Di Jawa Barat, Bogor merupakan salah satu destinasi wisata kuliner dengan ragam makanan kreatif dan khas dari berbagai daerah tumplek di sini.

Soto Banjar, Kue Bingka Khas Banjarmasin, Mie Jogja, Bakso Cak Man, Surabi Duren, Coto Makassar, Snow Ice Singapore, Masakan Khas Bali juga ada.

Kadang, ditangan koki-koki handal, beberapa jenis makanan diolah kembali untuk menyajikan hidangan baru dengan tampilan dan rasa yang kreatif tapi tetap bisa dinikmati. Berikut ini adalah rekomendasi wisata kuliner selama anda berada di Bogor :

1. Asinan Bogor

Asinan bogor - jakartatraveller.com

Khusus bagi anda yang doyan camilan pedas, gurih, campur asam, jangan sampai melewatkan mencicipi Asinan Bogor. Jangan kecele dengan kata “asinan” yaa… Karena anda tidak akan enemukan rasa asin dari olahan satu ini. Potongan buah segar seperti mangga, bengkoang, ketimun, pepaya muda, dan buah lainnya, tenggelam dalam kuah asam dan pedas.

Salah satu asinan bogor yang terkenal kualitas sekaligus rasanya adalah asinan gedung dalam. Sekarang, mereka pindah ke ruko sebelah Mall Ekalokasari. Tepat bersebelahan dengan Toko Roti Venus. Atau, alternatif asinan bogor lainnya ada di Jalan Binamarga Bogor.

2. Es Sekoteng Boper


es skoteng - bogor permai - jakartatraveller.com

Pernah minum sekoteng? Biasanya, sekoteng disajikan hangat saat malam hari, dan makin nikmat kalau disantap saat hujan gerimis. Tapi, apa jadinya kalau sekoteng malah disajikan dingin? Dengan buah alpukat dan parutan kelapa!

Lagi-lagi ini ulah koki-koki kreatif. Kabarnya es sekoteng menjadi salah satu kuliner khas Jawa Barat. Jika anda ada di Bogor, lagi ngidam desert, cobalah untuk mencicipi Es Sekoteng Bogor Permai (Boper).

3. Sate Sumsum dan Ginjal

sate sumsum ginjal - jakartatraveller.com

Jika anda terobsesi dengan berbagai macam olahan dari sapi, seperti susu sapi, lidah sapi, iga sapi, sop buntut sapi, juga telur mata sapi. Sekarang waktunya anda menjajal sate sumsum sapi beserta ginjalnya. Jangan baca review sate sumsum dan ginjal sapi pak oo terlalu banyak. Dan jangan dibayangkan terlalu lama juga. Langsung saja datang dan cicipi sendiri ke Jalan Surya Kencana No. 193, Bogor.

4. Cungkring Kepala KambingĀ 

Setelah makan sapi, sekarang waktunya makan kambing.

Cungkring - jakartatraveller.com

Entah kenapa kuliner ini dinamai Cungkring. Cungkring terbuat dari kikil dan kepala kambing, dihidangkan dengan lontong, kuah, dan sambel. Pedagang cungkring hadir dengan gerobang panggul di Jalan Surya Kencana, Gang Aut, Bogor. Tidak terlalu jauh jaraknya dari Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo. Harganya pun terjangkau. Terakhir kali beli, seporsi cungkring seharga Rp 4.500,-.

5. Es Pala Segar

es buah pala - jakartatraveller.com

Anda pernah dengar tentang buah pala? Buah pala terkenal kecut dan asam. Selain diolah menjadi es buah dan asinan, buah pala pun jadi manisan. Es Pala bisa anda beli di Jalan Surya Kencana, Gang Aut. Rasa asam pada buah pala tidak terlalu tajam karena campuran gula dan irisan buah pala yang mini plus tipis.

Yuk! Berburu kuliner.